Header Ads

test

MAHASISWA UNTAN MASUK ISLAM


Tempat: Masjid Nur salim Jalan Gusti Hamzah
Pukul: 19:39 wib

Tiap akhir pekan di masjid Nur Salim sering di adakan kajian keislaman yang sebagai pemateri ustadz Haikal. namun pada hari ini ada yang spesial buat para jamaah. Selepas ba'da isya Ustadz Haikal, menginfokan kepada jamaah bahwa akan ada salah satu hamba Allah akan mengucapkan kalimat syahadat. beberapa menit kemudian majulah seseorang dengan berpakaian kaos putih. prosesi pembacaan syahadat segera dimulai. terlebih dahulu ustadz haikal bertanya kepada yang bersangkutan. pertanyaan yang diajukan seputar motivasi nya masuk islam. usut punya usut ternyata orantua nya sudah dahulu masuk islam. uniknya lagi menurut dia orang tua nya tidak memaksakan untuk mengikuti kedua orang tuanya atau dengan kata orang tuanya memberikan pilihan kepada Anaknya. setelah tanya jawab selesai ustadz Haikal meminta dua orang untuk menjadi saksi adminitrasi yaitu pak warijo dan pak yusuf. selembar kertas berisi surat pernyataan untuk menjadi seorang Muslim sudah tersedia di depan. tak mau kehilangan momen penting ini, para jamaah yang membahwa HP kamera, langsung mengabadikan momen ini, termasuk saya.

Albertus Sedang mendatangani Surat pernyataan
Pembacaan Syahadat dimulai, diawali oleh Ustadz Haikal kemudian diikutinya. ia agak kesulitan, namun beberapa kali dibacakan akhirnya bisa. dan di tutup dengan menerjemahkan kalimat syahadat. Prosesi masuk Islam pun selesai, kemudian para jamaah menyalami beliau.ia bernama Albertus Afendi, ia berasal dari Putus Sibau, di Pontianak ia tinggal jalandi Imam Bonjol kuliah di UNTAN Fakultas Kehutanan semester 3. setelah menjadi Muslim namanya berganti menjadi Muhammad Ali Afendy.

mudah-mudahan hijrahnya beliau menjadikan pemicu kaum muslimin untuk menjalankan ajaran agama secara kaffah bahwa Islam itu agama yang diridhoi Allah.

untuk melihat videonya silahkan lihat di bawah ini:
Prosesi Pembacaan Syahadat

salam-salaman dengan para jamaah masjid nur salim 


tag: masjid nur salim, pontianak, masuk islam, jamaah, hijrah, ustadz, kajian keislaman

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.