Header Ads

test

Download Adzan Lagu Tilawah

ZonaMahasiswa- Makna Adzan adalah panggilan / seruan untuk menunaikkan shalat.  Secara syar’i adzan adalah ibadah kepada Allah atas pemberitahuan masuknya waktu shalat dengan lafal yang yang telah ditentukan.

Keutamaan Adzan

Diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu, bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

إِذَا نُودِيَ لِلصَّلاَةِ أَدْبَرَ الشَّيْطَانُ، وَلَهُ ضُرَاطٌ، حَتَّى لاَ يَسْمَعَ التَّأْذِينَ، فَإِذَا قَضَى النِّدَاءَ أَقْبَلَ، حَتَّى إِذَا ثُوِّبَ بِالصَّلاَةِ أَدْبَرَ، حَتَّى إِذَا قَضَى التَّثْوِيبَ أَقْبَلَ، حَتَّى يَخْطِرَ بَيْنَ المَرْءِ وَنَفْسِهِ، يَقُولُ: اذْكُرْ كَذَا، اذْكُرْ كَذَا، لِمَا لَمْ يَكُنْ يَذْكُرُ حَتَّى يَظَلَّ الرَّجُلُ لاَ يَدْرِي كَمْ صَلَّى

Ketika adzan dikumandangkan untuk melaksanakan shalat, maka larilah syetan ke belakang sambil kentut, sehingga ia tidak mendengar lagi suara adzan tersebut. Ketika adzan selesai dikumandangkan, ia pun datang lagi. Ketika dikumandangkan iqamah, maka ia berlari kebelakang dan bila iqamah telah dikumandangkan ia datang kembali dan ia membisik-bisikkan (menggoda) antara seseorang itu dengan hatinya sendiri sambil mengucapkan, “ingatlah ini dan ingatlah itu” yaitu sesuatu yang tidak diingatnya sebelum ia melakukan shalat, sampai-sampai seseorang itu tidak lagi mengetahui sudah berapa raka’atkah ia shalat”.

Kapan disyariatkannya adzan?

Adzan pertama kali disyari’atkan di kota madinah pada tahun pertama hijriyah (pendapat yang paling benar). Ada hadist-hadist shahih yang menjelaskan tentang permasalahan ini, di antaranya hadist Ibnu ‘Umar, beliau berkata. ketika kaum muslimin tiba di madinah pada tahun pertama hijriyah, mereka melaksanankan shalat tanpa adanya seruan untuk shalat. Umat muslim pada waktu itu berdiskusi tentang perihal tersebut sebagian berkata. ambillah lonceng seperti loncengnya orang nashrani. kemudian yang lain berkata. ambillah terompet seperti terompetnya orang yahudi. Kemudian Umar berkata, mengapa kalian tidak mengutus seorang laki-laki menyerukan ajakan shalat? Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam pun kemudian berkata. (HR Bukhari & Muslim)
Bagi Anda yang ingin mendownload Adzan Merdu Lagu Tilawah dalam format mp3 silahkan cek di bawah ini:
1. Adzan Bayati klik di sini
2. Adzan Nahwan klik di sini
3. Adzan Jiharka klik di sini


Adzan ini dikumandangkan oleh seorang pemuda yang negeri jiran (selangor) Malaysia. Dari sumber yang kami dapatkan di youtube yang mengomentari dan memberi judul video tersebut namanya adalah FAHMI ASYRAF, seperti disebutkan judul video pemilik akun youtube Abdulkarim Almakki.

Ia muadzin di Masjid  Sultan Salahudin Shah Alam, sebagaimana komentar youtuber berikut ini
Selian itu ia juga pernah muadzin di Masjid Sir Iskandar Perak menurut komentar pemilik akun youtube Nizo Azmi.


Jadi lantunan adzan di atas berasal dari seorang Pemuda dari Selangor bernama Fahmi Asyraf. Ia menjadi Muadzin di Masjid Sulatan Salahudin Shah Alam.

SELAMAT MENDOWNLOAD :-)

Cara Download
Pilih Klik di sini
klik Skip Ad
Klik NO THANKS. CONTINUE TO VIEW
klik DOWNLOAD

SELESAI :-)


Sumber:
Youtube
Software Ensiklopedi Fiqih
Diberdayakan oleh Blogger.